Menyediakan Berbagai Jenis Ikan Koi, perlengkapan dan solusi Kolam

Penggunaan Garam Pada Kolam Koi atau Ikan Hias


14 Juni 2021

Garam Ikan sudah di kenal lama digunakan untuk pengobatan dan mengatasi beberapa masalah pada ikan hias seperti Koi, Mas Koki dan lain lain. Manfaat Garam Secara umum sebagai berikut :

Membantu Pengobatan Beberapa Penyakit Koi seperti : Penyakit Jamur Kulit (White Spot), Jamur Ingsang, KHV, Fin Root (Sirip Grepes).
Garam Ikan non Yodium biasa di manfaatkan untuk membantu bersamaan obat lain untuk mengatasi penyakit di bawah ini dengan dosis 1kg untuk 1000 Liter dengan pemberian pada hari pertama, hari ke tiga dan  hari ke lima :

Membantu menaikkan PH Air : Saat ini sudah tidak diperlukan garam untuk menaikkan PH (kesadahan) air karena sulit mengukur setiap saat PH air dan berapa banyak garam yang harus di berikan pada air kolam. Juga garam merupakan konsumabel yang akhirnya memelihara ikan akan menjadi mahal jika harus memaintain PH air dengan garam. 

Saat ini sebagai PH buffer pengganti garam dapat di berikan pada filter atau bak air terjun dengan meletakkan Karang Jahe atau Kulit kerang (oyster shell). 



Baca juga
  » 7 Maret 2018
Beberapa Hal Penyebab Kolam Bermasalah
Berikut beberapa perlakuan terhadap kolam yang dapat menyebabkan masalah pada kolam Koi

  » 9 Mei 2017
Pengobatan Aeronomas, Rusak Sisik dengan Biotik Extra dan Pomate
Berikut cara pengobatan Aeronomas, rusak Sisik dan fin root

  » 6 Maret 2017
Treatment Kolam Baru
Berikut treatment kolam baru setelah penggantian air terakhir

  » 2 Maret 2017
Mengenal Batu Zeolit Untuk Kolam Koi
"Zeolit seharusnya di gunakan hanya sebagai tindakan sementara untuk mengurangi kadar amonia yang mendadak tinggi sampai solusi permanen dapat di temukan di kolam"

  » 14 Oktober 2016
Persiapan Kolam Baru Sebelum Diisi Ikan
Mempersiapkan kolam baru sebelum diisi ikan sangat penting dan butuh kesabaran..